Kamis, 15 Februari 2018

Craft: DIY Castle from Recycle Paper

Terkadang saya merasa isi rumah saya ini penuh dengan barang-barang bekas. Setiap ada kardus, atau kotak, atau core tisyu, anak-anak dengan semangat menyimpannya dan ingin menggunakannya untuk membuat aktivitas. Setiap kali anak-anak mempunyai waktu bebas, ada saja yang dikutak-katik oleh mereka. Terkadang hasilnya membuat kami geleng-geleng kepala dan terkadang menarik.

Seperti saat liburan kemarin, saat mamanya sibuk membereskan barang-barang, adik dan kakak mengeluarkan barang-barang yang mereka inginkan. Tujuan mereka adalah membuat kastil. Saat mereka membuatnya, saya pun masih sibuk menjadi inem di rumah. Dan saat selesai, wah ternyata kali ini hasilnya menarik.

Bahan-bahan yang diperlukan:
1. Core tisyu bekas dalam berbagai ukuran.
2. Kardus bekas, gunting menjadi dua.
3. Alas yang lumayan kuat, kami menggunakan triplek bekas alas kue.
4. Majalah atau koran dengan gambar yang menarik.
5. Kertas origami warna-warni.
6. Lem dan spidol.
Bahan-bahan yang diperlukan
Cara membuatnya:
1. Bungkuslah setiap core tisyu roll dan kardus bekas dengan menggunakan majalah atau koran yang menarik.
2. Lapisi kertas keras atau triplek untuk alas dengan kertas origami. Kakak memilih warna hijau sebagai alasnya, seperti warna rumput. 
3. Buatlah gambar jendela dan pintu pada kertas origami. Kemudian gunting gambar tersebut.
4. Susunlah core tisyu dan kardus diatas alas yang sudah dilapisi tadi. Untuk membuat tinggi menara yang beraneka ragam, Duo Lynns menempelkan dua atau tiga core tisyu secara vertikal. 
5. Untuk menambah efek benteng, guntinglah kertas origami dalam bentuk persegi panjang dan tempelkan dibagian atas menara tersebut.
Castle 
Lumayan juga bukan hasilnya? Apa bagian mamanya dalam pembuatan craft kali ini? Mamanya hanya diminta untuk memfoto dan menyediakan majalah untuk membungkus. Lumayan untuk membuat anak sibuk dan mama pun dapat menyelesaikan urusan-urusan di rumah ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar