Selasa, 11 April 2017

Craft: Bunga dari Kayu Serutan Pensil

Bunga dari Kayu Serutan Pensil
Akhirnya ada kesempatan juga untuk membuat artikel tentang aktivitas yang satu ini. Aktivitas ini sudah dilakukan dari bulan lalu. Sayangnya karena kakak akhir bulan lalu ada sedikit 'accident', maka saya baru sempat menulis saat ini. Ok, mari kita kembali ke topik. Jangan bingung ya saat membaca judulnya. Memang betul aktivitas kali ini menggunakan kayu serutan pensil.

Begini, saya termasuk orang yang senang berkreasi dari bahan yang murah meriah, gampang dicari, dan kalau perlu tidak mengeluarkan biaya (namanya juga mama-mama=P) Tahun lalu, saya sempat melihat salah satu kreativitas yang menggunakan bekas serutan pensil. Menurut saya, bagus juga nih. Sayangnya, untuk mendapatkan bekas serutan yang bagus itu agak susah. Akhirnya kami mengumpulkan pelan-pelan, dan setelah terkumpul, aktivitas ini dapat dilaksanakan. Dan kebetulan, tema monthly meeting komunitas CCHC bulan lalu adalah bunga. 

Bahan yang diperlukan:
1. Karton manila putih.
2. Lem fox atau glue gun
3. Bekas serutan pensil warna, lebih bagus jika pensilnya berbentuk segitiga
4. Glitter atau cat air
5. Spidol coklat.

Langkah-langkah:
1. Tempelkan bekas serutan yang ada sehingga membentuk bunga.
2. Buat beberapa bentuk bunga yang berbeda warna dan tempelkan secara acak. 
3. Berikan glitter atau cat air yang sesuai dengan pensil warna yang ada.
4. Biarkan cat air atau glitter tersebut kering.
5. Setelah kering, tarik garis dari masing-masing bunga menuju satu titik dibagian bawah.
Langkah 1, 2, dan 3
Saat selesai, saya bertanya kepada anak-anak bagian mana yang mereka suka. Sudah pasti jawabannya adalah saat memberikan glitter dibagian tengah bunga. Bagi saya, bagian yang paling menegangkan dalam proses pembuatan bunga ini adalah bagian menempelkan kayu serutan tersebut. Mengapa? Karena anak-anak suka iseng meremas kayu tersebut. Untuk menambah kemanisan dari bunga ini, kami menambahkan bingkai dari sisa kertas kado yang ada di rumah. Untuk berkreasi memang tidak perlu barang mahal, bukan? 
Setelah ditarik garis ke bawah. Manis bukan?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar