Kamis, 04 Agustus 2016

Activity: Stamping dengan Core Tissue Roll

Beberapa minggu yang lalu, si adik mendadak perutnya lucu. Padahal hari itu kami semua berencana makan siang ke Bakmi kesukaan semua orang dalam rangka merayakan ulang tahun opa. Karena saya tidak mau mengambil resiko ada anak yang minta ke toilet saat di jalan, apalagi jamnya macet, saya memutuskan diam di rumah sementara yang lainnya pergi. Adik berkata: "Ok, mama." Selesai satu permasalahan, pikir saya. Tetapi saat semuanya mau pergi, dia tidak mengijinkan kakaknya pergi. Akhirnya setelah dibujuk-bujuk, dia merelakan kakaknya pergi bersama dengan yang lain. 

Apa sih bujukan yang membuat dia merelakan diri di rumah? Saya mengatakan kalau kita di rumah, setelah belajar, nanti kita akan ada aktivitas, stamping pakai cat. Senanglah hati si kecil ini, yang berarti mamanya harus segera menyiapkan perlengkapan untuk stamping. Stamping ini hanya menggunakan bekas core tisyu roll, yang selalu ada di rumah, supaya tidak repot. Sebetulnya craft ini lebih cocok untuk anak preschool, tetapi berhubung ingin menghibur anak, jadinya saya memilih craft ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:
1. Core tisyu roll, boleh dua atau tiga.
2. Cat dan wadah, bisa 2 atau 3 macam warna, sesuai jumlah core yang ada.
3. Kertas yang tidak terlalu tipis, bisa buku gambar atau kertas HVS.

Langkah-langkahnya:
1. Pada salah satu bagian core guntinglah bagian tersebut menjadi beberapa bagian kecil, dan buatlah bentuk sesuai keinginan. Karena adik maunya supaya jadi bunga, maka ujungnya agak saya buat lengkung.
2. Tuanglah cat pada wadah yang ada.
3. Letakkan core pada wadah yang ada cat, angkat.
4. Capkan core yang sudah terkena cat pada kertas, tekan (adik disuruh mengitung per sepuluh sampai 100) dan angkat.
Atas: Core tisyu yang digunting dan dipotong berbentuk bunga.
Bawah: Core tisyu yang sudah dicap dan sudah kering. Bagus juga untuk dijadikan craft.
Cap core tisyu ke cat yang ada di wadah.
Si kecil pun belajar dengan cepat dan setelah itu mengerjakan aktivitas hari ini dengan bahagia. Lalu dia berkata dengan senangnya: "Besok-besok adik mau di rumah aja, gak usah ikut jalan-jalan makan bakmi. Adik mau belajar-belajar aja, lebih enak." Mamanya pun ngebatin, jangan dong nak, mama mau jalan-jalan juga =))

Hasil stamping adik, sekalian menghitung dari 1 - 100 :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar